Minggu, 20 Maret 2016

Kepala Bidang Dikmenum Minta Agar UN di Kab. Lumajang Berjalan Jujur

Kepala Bidang Dikmenum Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Salim, M.Pd meminta agar pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 ini berjalan dengan jujur. Di sela-sela acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitia Penyelenggara Ujian Nasional Tahun 2016 Kabupaten Lumajang beliau menjelaskan bahwa lebih baik nilai UN jelek tetapi pelaksanaannya berintegritas daripada nilai bagus tetapi pelaksanaannya tidak berintegritas dan penuh kecurangan.
Kepala Bidang Dikmenum Drs. Agus Salim, M.Pd Saat memberikan materi UN berintegritas

Lebih lanjut agar pelaksanaan UN tahun ini lebih berintegritas, beliau meminta sekolah yang akan melaksanakan Try Out UN agar pelaksanaannya dilaksanakan secara jujur. Kepala sekolah dan guru harap menanamkan nilai-nilai kejujuran dalam pelaksanaan try out tersebut. Bila perlu pelaksanaannya tidak perlu diawasi, demikian lanjut beliau.

Untuk diketahui bahwa mulai tahun 2015 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan penghargaan bagi sekolah yang menyelenggarakan UN dengan integritas tinggi. Kadar integritas pelaksanaan UNU tersebut tercermin dalam IIUN, Indeks Integritas Ujian Nasional. Tahun 2015 sejumlah sekolah memperoleh piagam penghargaan dari menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Berikut Sekolah yang memperoleh piagam penghargaan tersebut:

Daftar Sekolah Penerima Piagam UN Berintegritas tahun 2015



(bs/21/03/2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar